Selasa, 15 Februari 2011

6 kekuatan yang dapat membantu kita menyelesaikan masalah .

Menyandarkan permasalahan kepada orang yang belum tentu bisa menyelesaikan masalah kita , lebih baik renungkan 6 kekuatan berikut :

  • Gunakan Kekuatan Iman ; keajaiban dan kuasa Allah hanya berlaku buat mereka yang percaya akan adanya keajaiban dan kuasa Allah itu sendiri . Manusia yang serba terbatas kemampuannya , jangan pernah lepaspun iman di dada .
  • Gunakan Kekuatan keyakinan dan kepercayaan diri ; orang orang yang berhasil , memiliki tingkat keyakinan dan kepercayaan diri yang mengagumkan . Pada akhirnya , kekuatan kepercayan diri dan keyakinan untuk bisa menyelesaikan permasalahan akan memberikan kekuatan tersendiri . Tumbuhkan kepercayaan diri dan keyakina yang tinggi , supaya aura postif mengalir hangat ke seluruh tubuh dan mmpebgeruhi pola pikir dan gerak .
  • Gunakan kekuatan pemikiran positif ; kembangkan selalu kepositifan dalam berpikir . Jangan pernah berpikir yang jelek jelek . Sebab kalau ia dibiarkan tumbuh dan berkembang , ia akan menjajah badan dan pikiran kita .
  • Gunakan kekuatan perubahan ; Allah senang membantu hamba hambaNya yang mau berubah , dari sikap buruk ke sikap yangbaik dan dari hidup yanh hina jadi bersikap layaknya orang yang mulia . Untuk mendapatkan pertolongan Allah , niatkan untuk segera berubah dan segera untuk merubah diri . Manajemen perubahan diri = mulai dari hal yang terkecil , mulai dari diri sendiri dan mulai dari sekarang .
  • Gunakan kekuatan sedekah ; Sedekah memiliki keutamaan untuk membersihkan diri . Bersedekah adalah salah satu jalan menyucikan diri . Supaya jangan ada yang menghambat jalan kita mencari solusi bagi permasalahan yang kita hadapi . Bersedekah mempunyai 4 keutamaan , yaitu : 1. mengundang datangnya rezeki 2. menghilangkan kesulitan 3. menyembuhkan penyakit 4 . memanjangkan umur .
  • Gunakan kekuatan doa dan kepasrahan ; Kita hanya manusia biasa yang bahkan hanya kekuatan berikhtiar saja kita tidak punya , kecuali Allah mengizinkan kita melakukan ikhtiar . Apalah kita manusi , dengan segala keterbatasan kalau tidak mau berdoa dan tidak mau memasrahkan kepada Allah . Semoga Allah berkenan memberikan kekuatan dikala kita lemah dan tidak berdaya , dan semoga Allah menjadikan diri kita sebagai bagian dari orang orang yan pantas diberiNya pertolongan dan rahmat . AMIN .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar